Inggris memang terkenal cukup kreatif jika menyangkut pemberdayaan fasilitas umum mereka. Kotak telepon berwarna merah dulu sempat menjadi ikon Inggris - namun saat ini tidak digunakan lagi.

Kotak telepon ini pun beralih fungsi menjadi berbagai fasilitas umum seperti seni instalasi, kamar mandi dan toilet umum.


Namun warga kampung Westbury-sub-Mendip di Somerset, Inggris Barat, memiliki kreativitas sendiri untuk memanfaatkan kotak telepon merah yang sudah tak terpakai itu.

Seorang warga mengusulkan agar kotak telepon tersebut dijadikan perpustakaan kecil berhubung layanan perpustakaan keliling dengan mobil di daerah tersebut juga dihentikan. Ide ini pun mendapatkan sambutan baik.

Saat ini perpustakaan terkecil itu telah memiliki koleksi sekitar 100 buku, CD dan DVD. Kontribusi warga membuat perpustakaan ini berkembang semakin baik. Warga yang menggunakan fasilitas unik ini menambah koleksi perpustakaan dengan buku, DVD atau CD yang sudah mereka gunakan dan ditukar dengan yang belum mereka baca, dengar atau tonton.Pertukaran buku pun berjalan secara konstan.

Dalam waktu singkat perpustakaan kecil ini sudah dipenuhi buku dan siapa pun bisa menggunakannya secara gratis selama 24 jam.

Sejauh ini British Telecommunication telah menerima permintaan 770 kotak telepon untuk disesuaikan dengan penggunaan tertentu dan sudah 350 kotak telepon yang diserahkan ke dewan kota.


sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php?id=kz75jgyzdcaY



Share/Save/Bookmark
1 komentar
  1. Ibu Risna wati 10 Maret 2017 18.22  

    Saya sagat berterima kasi atas
    Bantuan KYAI MAULANA kemarin
    Saya dikasi nmr 4d & 6d dan saya mendapat kan hasil togel (457 juta)karna bantuanya saya bisah bayar hutan dan buka usaha kecil kecilan,jika anda mau di bantu seperti saya silahkam hbg
    (KYAI MAULAN ) DI NMR
    ( 085-210-001-377 )
    atau Atau klik disini

Posting Komentar