Inggris memang terkenal cukup kreatif jika menyangkut pemberdayaan fasilitas umum mereka. Kotak telepon berwarna merah dulu sempat menjadi ikon Inggris - namun saat ini tidak digunakan lagi.

Kotak telepon ini pun beralih fungsi menjadi berbagai fasilitas umum seperti seni instalasi, kamar mandi dan toilet umum.


Namun warga kampung Westbury-sub-Mendip di Somerset, Inggris Barat, memiliki kreativitas sendiri untuk memanfaatkan kotak telepon merah yang sudah tak terpakai itu.

Seorang warga mengusulkan agar kotak telepon tersebut dijadikan perpustakaan kecil berhubung layanan perpustakaan keliling dengan mobil di daerah tersebut juga dihentikan. Ide ini pun mendapatkan sambutan baik.

Saat ini perpustakaan terkecil itu telah memiliki koleksi sekitar 100 buku, CD dan DVD. Kontribusi warga membuat perpustakaan ini berkembang semakin baik. Warga yang menggunakan fasilitas unik ini menambah koleksi perpustakaan dengan buku, DVD atau CD yang sudah mereka gunakan dan ditukar dengan yang belum mereka baca, dengar atau tonton.Pertukaran buku pun berjalan secara konstan.

Dalam waktu singkat perpustakaan kecil ini sudah dipenuhi buku dan siapa pun bisa menggunakannya secara gratis selama 24 jam.

Sejauh ini British Telecommunication telah menerima permintaan 770 kotak telepon untuk disesuaikan dengan penggunaan tertentu dan sudah 350 kotak telepon yang diserahkan ke dewan kota.


sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php?id=kz75jgyzdcaY



Share/Save/Bookmark
1 komentar
  1. Unknown 30 Januari 2018 pukul 20.11  

    ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

Posting Komentar